Friday, March 11, 2011

Raster terlalu terang penyebab vertikal satu garis (Panasonic AN5606)


MOBYDICK memberikan tanggapan mengenai postingan kami tentang “Problem kontras kontrol pada TA8690 dapat menyebabkan vertikal satu garis”
“Salam ziarah mas, Gimana kalau tv Panasonic yang memakai ic AN5606K, rusaknya kadang2 jadi vertikal kadang2 ok,apa ada kena-mengena dengan kontras? “
Waktu itu kami beri jawaban bahwa AN5606 kontrol kontras sudah tidak menggunakan sistim analog lagi seperti seperti TA8690, tetapi sudah menggunakan kontrol lewat data SDA/SCL – jadi kasusnya tentu berbeda 
Baru-baru ini - Ketika sedang membuka-buka catatan, dimana catatan selalu kami buat jika menjumpai kerusakan-kerusakan yang menurut kami kelihatan sediki ganjil. Maka disitu ternyata  ada catatan yang ada hubungannya seperti yang ditanyakan MOBYDICK.
Jika raster terlalu terang pada Panasonic yang menggunakan AN5606 - ternyata dari pengalaman yang pernah kami jumpai dapat menyebabkan “vertikal problem satu garis” dan kadang dilanjutkan dengan mati protek. Tercacat penyebabnya adalah resistor ABL R525 ke B+ bermasalah.
 
===============================

No comments: