Thursday, May 19, 2011

Cara daftar (register) ke Elektro Tanya



mas pri  <teknisi_marcopolo@yahoo.com>  
Pengetahuan sy akan dunia elektro jauh mengalami kemajuan stelah skian lama sy mengenal tulisan pak marsono. Elektrotanya membantu sekali dalam pekerjaan2 sy. Smua sy ketahui dr bapak.
Hanya sj sekarang ini begitu sulit register di situs tsb.
 


Menurut kami Elektro Tanya memang merupakan sumber data skema gratis yang paling lengkap setelah Elektronica-PT. Kecuali itu masih banyak lagi informasi lain yang dapat kita peroleh seperti, training manual, service mode, data eeprom dll. 
  • Kalau kita belum daftar (register), maka kita hanya dapat  maksimal 2x melakukan download setiap harinya.
  • Tapi kalau sudah terdaftar maka dapat 30x download maksimal dalam jangka waktu seminggu. Kalau kita mau lebih - maka syaratnya harus meng-upload sebuah skema yang mereka belum punya.
  • Kalau dalam jangka 6 bulan kita tidak aktip melakukan kegiatan download (atau upload) - maka account otomatis akan dihapus, jadi harus daftar ulang


Sebenarnya mudah saja untuk mendaftar !!!  Yang jadi masalah karena bahasa Inggris mereka payah, demikian juga mungkin bahasa Inggris kita


Ada 2 macam cara untuk register :
  • Kita meng-upload skema yang mereka belum punya (satu sudah cukup). Tapi rasanya hal ini tidak mungkin bagi kita, sebab koleksi skema mereka sudah sangat banyak.
  • Mengisi semacam test yang berisi 5 pertanyaan (hal ini yang paling mungkin kita lakukan)
Test merupakan pertanyaan masalah dasar-2 elektronik yang sangat mudah. Tapi kalau jawaban kita ada yang salah, maka kita hanya dapat mengulang setelah beberapa hari lagi.




Caranya :
  • Kita rubah dahulu bahasa menjadi Inggris. Lihat MENU bagian kiri – klik : Sajat adatok dan ikuti langkah selanjutnya.
  • Lihat MENU NAVIGASI bagian kiri - Klik ABOUT SITE
  • Pada artikel ABOUT SITE - Klik : fill up an eletricity test,  dan ikuti langkah seterusnya






************************************************

boedi setijo boedi.bing@gmail.com
selamat malam pak marsono, saya budi kadipiro.
sekedar info saja. trik utk mengakali jika jumlah download perhari terlampaui pada ElektroTanya (jika belum register), yaitu dng mengganti computer name pada system properties lalu restart, maka kita dpt mendownload lagi. semoga bermanfaat. terima kasih


No comments: